Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Lewat Pintu M1 Bandara

Kompas.com - 30/04/2013, 22:34 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Ribuan buruh diperkirakan akan melakukan aksi di Bandara Internasional Soekarno-Hata memperingati Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2013). Mereka akan menududuki Jalan Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang menuju pintu M1 (belakang bandara).

"Diimbau, agar warga, terutama penumpang, awak maskapai, dan mereka yang berkepentingan di dalam kawasan bandara disarankan menghindari jalur pintu belakang dari Kota Tangerang ini mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB," kata General Affair Manager PT AP II Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan, kepada Kompas, Selasa (30/4/2013) malam.

Yudis juga mengimbau, agar para penumpang yang melakukan penerbangan agar datang lebih cepat sampai ke bandara pada hari itu. "Jangan sampat terlambat karena perjalanan terhambat aksi unjuk rasa," ujarnya.

Dalam menjaga keamanan kawasan bandara dari aksi unjuk rasa, Yudis mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan keamanan bandara, Polres Khusus Bandara, Polda Metro Jaya, dan TNI.

Menurut Yudis, sebanyak 2.420 orang pertugas keamanan akan disebar ke semua titik di kawasan bandara. Di antaranya sebanyak 460 orang dari TNI, Polres bandara (420 orang), Brimob Jateng (600 orang), Kor Brimob (240 orang), Brimob Polda Metro Jaya (80 orang), Sabhara Polda Metro Jaya (200 orang), Polsek Benda (120 orang), dan Polres Tangerang Kota (300 orang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com