Kawasan Istana Jadi Arena Balap Liar

Kompas.com - 01/05/2013, 04:04 WIB
Editor

Oleh: Choirul Huda 
Kompasiana: roelly87

Seperti Sabtu malam biasanya, lautan manusia memadati Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya setelah Stasiun Gambir hingga ke arah Istana Negara, untuk menyaksikan aksi balap liar.

Di saat bersamaan, terdapat kerumunan lainnya di tikungan yang mengarah ke Jalan Perwira. Rupanya ada kecelakaan tunggal yang menimpa seorang pebalap liar motor.

Menurut seorang pedagang kopi asongan, kecelakaan itu terjadi akibat balapan liar yang dilakukan beberapa pebalap. Saat di tikungan yang mengarah ke Jalan Perwira, seorang pebalap berusia sekitar 20 tahun kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan.


Kecelakaan seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Sekitar pertengahan April lalu, Ruji, yang juga pedagang kopi, tewas tertabrak motor yang dikemudikan para pebalap liar.

Saat disinggung tentang razia balap liar yang dilakukan polisi, dia menjelaskan, polisi dengan pebalap liar bak main kucing-kucingan. ”Razia sih ada, tapi polisi seperti main kucing-kucingan. Kayak abis kecelakaan kemarin, jalanan ini sempat sepi. Eh giliran enggak ada razia, pada ngumpul lagi,” ujarnya.

Sementara itu, sebuah sepeda motor jenis ”sport” warna oranye bersama pebalap liar lainnya kembali melaju secepat kilat tak lama setelah kecelakaan tunggal terjadi.

Beberapa pebalap liar yang tidak mengenakan helm pun melaju dengan tenang di samping dua mobil patroli polisi yang berada di depan gedung Mahkamah Agung. Kendaraan sedan berwarna kecoklatan itu tampak bergeming saat pebalap liar melaju. [http://kom.ps/AE25Cx]



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X