Kompas.com - 01/05/2013, 04:27 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya mewaspadai aksi penyusupan oleh pihak tidak bertanggung jawab pada demo buruh dalam peringatan 1 Mei 2013, hari ini. Untuk menangkap kemungkinan penyusup itu, Polda Metro Jaya menyebar polisi berpakaian preman selama aksi May Day.

"Kami akan mewaspadai penyusup. Kami mengerahkan anggota, dan juga yang berpakaian preman," ujar Kepala Polda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/4/2013). Dia mengatakan bahwa kepolisian tidak bekerja sendiri mengantisipasi penyusup itu. "Dari buruh (juga) menyiapkan garda atau pasukan untuk mewaspadai penyusupan," ujar Putut.

Sekitar 150.000 buruh diperkirakan akan melakukan aksi di Jakarta dalam peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2013). Buruh tersebut berasal dari Jabodetabek serta dari Karawang, Purwakarta, dan perwakilan dari daerah lainnya.

Mereka akan mendapatkan pengawalan dari kepolisian agar aksi berlangsung tertib. Petugas lalu lintas juga akan mengatur sarana prasarana transportasi dan juga kendaraan publik agar tidak sampai terjadi kemacetan total ketika demo buruh berlangsung.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Demo Buruh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.