Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Antisipasi Penyusupan di Aksi "May Day"

Kompas.com - 01/05/2013, 04:27 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya mewaspadai aksi penyusupan oleh pihak tidak bertanggung jawab pada demo buruh dalam peringatan 1 Mei 2013, hari ini. Untuk menangkap kemungkinan penyusup itu, Polda Metro Jaya menyebar polisi berpakaian preman selama aksi May Day.

"Kami akan mewaspadai penyusup. Kami mengerahkan anggota, dan juga yang berpakaian preman," ujar Kepala Polda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/4/2013). Dia mengatakan bahwa kepolisian tidak bekerja sendiri mengantisipasi penyusup itu. "Dari buruh (juga) menyiapkan garda atau pasukan untuk mewaspadai penyusupan," ujar Putut.

Sekitar 150.000 buruh diperkirakan akan melakukan aksi di Jakarta dalam peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2013). Buruh tersebut berasal dari Jabodetabek serta dari Karawang, Purwakarta, dan perwakilan dari daerah lainnya.

Mereka akan mendapatkan pengawalan dari kepolisian agar aksi berlangsung tertib. Petugas lalu lintas juga akan mengatur sarana prasarana transportasi dan juga kendaraan publik agar tidak sampai terjadi kemacetan total ketika demo buruh berlangsung.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Demo Buruh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com