Kompas.com - 01/05/2013, 05:40 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Gedung DPR/MPR/DPD diperkirakan bakal menjadi salah satu pusat konsentrasi utama aksi buruh, yang digelar bertepatan dengan Hari Buruh, Rabu (1/5/2013). Maka dari itu, arus lalu lintas di sekeliling gedung tersebut juga bakal terdampak.

Berikut pengalihan rute lalu lintas di seputar kawasan Senayan, termasuk jalur di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

  1. Lampu Lalu Lintas Lapangan Tembak
    Kendaraan massa yang datang dari Jalan Asia Afrika diarahkan balik arah kembali ke Jalan Asia Afrika atau lurus ke arah pos polisi Palmerah.
  2. Flyover Senayan
    Kendaraan massa dari arah timur diarahkan belok kiri Jalan Gerbang Pemuda (tidak ada yang lurus menuju depan Gedung DPR MPR RI). Kendaraan massa dari arah selatan (Jalan Gerbang Pemuda) diarahkan lurus naik flyover menuju Semanggi atau balik arah melalui kolong flyover menuju lampu lalu lintas Lapangan Tembak.
  3. Semanggi
    Kendaraan massa dari arah timur diarahkan belok kiri ke arah Bundaran Senayan (tidak ada yang lurus ke arah barat). Kendaraan massa dari arah selatan diarahkan lurus ke arah utara Bundaran HI. Kendaraan massa dari arah utara diarahkan lurus ke arah Bundaran Senayan.
  4. Pos Polisi Palmerah
    Kendaraan massa dari arah utara (Pejompongan/Manggala) diarahkan lurus ke arah Permata Hijau.
  5. Lampu Lalu Lintas Pos Polisi Pejompongan
    Kendaraan massa dari arah utara diarahkan lurus ke arah Permata Hijau.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Demo Buruh

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.