Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilewati Konvoi Demo Buruh, Bandara Soetta Dijaga 2.500 Personel

Kompas.com - 01/05/2013, 07:37 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Antisipasi keamanan dilakukan di semua tempat strategis di Jakarta dan sekitarnya, Rabu (1/5/2013), yang hari ini akan "diramaikan" demo 150.000 buruh. Salah satu tempat yang mendapat pengamanan ekstra adalah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Terlebih lagi, rombongan buruh dari Tangerang, yang akan bergabung dalam unjuk rasa besar di Jakarta, akan melintas di belakang bandara ini.

"Kami kerahkan 2.500 personel," kata Kepala Polres Bandara Soekarno-Hatta AKBP CH Patoppoi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/5/2013) pagi. Polisi sebanyak itu akan ditempatkan berjaga di belakang Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di Gerbang M1, untuk mengawal buruh yang akan melintas dari Tangerang menuju Jakarta. 

Patoppoi mengatakan, dari 2.500 personel itu 870 di antaranya adalah anggota TNI. Adapun selebihnya adalah 1.000 anggota Brimob, 250 dari Polres Bandara Soekarno-Hatta, dan 450 orang dari Polres Tangerang. 

Menurut Patoppoi, personel dari Polres Bandara Soekarno-Hatta tak sampai membekali diri dengan gas air mata. Menurut dia, personelnya hanya mengawal konvoi buruh dari arah Tangerang dan mencegah kemacetan di sekitar gerbang M1.

Kepolisian melakukan pengalihan jalan di sekitar gerbang M1. Para pengguna kendaraan dapat mengikuti instruksi anggota polisi lalu lintas yang akan berjaga di sekitar lokasi tersebut. Kemungkinan, arus kendaraan akan dialihkan melalui jalur di pinggir bandara.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Demo Buruh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com