Kompas.com - 01/05/2013, 09:26 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang demo buruh, sejumlah ruas jalan yang menuju Sudirman dan Bundaran HI mengalami kemacetan. Kendaraan roda empat maupun roda dua sudah terlihat mengular di sepanjang jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat, terlebih pada jalur yang mengarah ke Jalan Sudirman.

Pada pukul 08.40, kemacetan yang berada di Bendungan Hilir Raya ini terjadi di kedua jalurnya. Jalur mengarah Sudirman maupun mengarah Pejompongan. Bunyi klason kendaraan terdengar bersahutan di jalan ini.

Tidak hanya di Jalan Bendungan Hilir Raya, sejumlah jalan-jalan perumahan yang berada di sekitarnya terkena dampak kemacetan. Jalan Danau Toba, yang berada di samping Rumah Sakit Mintohardjo, pun terjadi antrean kendaraan.

Selain itu, di pertigaan SMU 35, juga terlihat saling serobot kendaraan. Hal ini disebabkan pengendara yang ingin memotong jalan dari Benhil Raya menuju Jalan KH Mas Mansyur tanpa melewati Jalan Karet Tengsin. Sebab, Jalan Karet Tengsin sudah tak bisa dilewati akibat menumpuknya kendaraan.

Kemacetan di Karet Tengsin ini mengular sampai pertigaan Dukuh Atas yang mengarah ke Jalan Sudirman. Jalan Sudirman pun sejak pagi tadi sudah mengalami kemacetan.

Pengendara diperkirakan sengaja datang ke tempat mereka beraktivitas lebih awal karena ingin menghindari kemacetan yang lebih parah ketika massa buruh sudah tiba di Bundaran Hotel Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.