Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Buruh, Jalan Menuju Sudirman-Bundaran HI Macet

Kompas.com - 01/05/2013, 09:26 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang demo buruh, sejumlah ruas jalan yang menuju Sudirman dan Bundaran HI mengalami kemacetan. Kendaraan roda empat maupun roda dua sudah terlihat mengular di sepanjang jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat, terlebih pada jalur yang mengarah ke Jalan Sudirman.

Pada pukul 08.40, kemacetan yang berada di Bendungan Hilir Raya ini terjadi di kedua jalurnya. Jalur mengarah Sudirman maupun mengarah Pejompongan. Bunyi klason kendaraan terdengar bersahutan di jalan ini.

Tidak hanya di Jalan Bendungan Hilir Raya, sejumlah jalan-jalan perumahan yang berada di sekitarnya terkena dampak kemacetan. Jalan Danau Toba, yang berada di samping Rumah Sakit Mintohardjo, pun terjadi antrean kendaraan.

Selain itu, di pertigaan SMU 35, juga terlihat saling serobot kendaraan. Hal ini disebabkan pengendara yang ingin memotong jalan dari Benhil Raya menuju Jalan KH Mas Mansyur tanpa melewati Jalan Karet Tengsin. Sebab, Jalan Karet Tengsin sudah tak bisa dilewati akibat menumpuknya kendaraan.

Kemacetan di Karet Tengsin ini mengular sampai pertigaan Dukuh Atas yang mengarah ke Jalan Sudirman. Jalan Sudirman pun sejak pagi tadi sudah mengalami kemacetan.

Pengendara diperkirakan sengaja datang ke tempat mereka beraktivitas lebih awal karena ingin menghindari kemacetan yang lebih parah ketika massa buruh sudah tiba di Bundaran Hotel Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com