Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Buruh, Gedung Kemnakertrans Jadi Fokus Pengamanan

Kompas.com - 01/05/2013, 09:38 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, turut menjadi fokus pengamanan aparat kepolisian pada peringatan Hari Buruh, Rabu (1/5/2013). Kepolisian dibantu TNI telah menyiagakan personelnya sejak Rabu pagi. Pengamanan di gedung ini dilakukan karena menjadi salah satu lokasi aksi yang akan dituju para buruh dalam menyuarakan aspirasinya.

Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Siswono mengatakan, kepolisian yang melakukan pengamanan terdiri atas anggota dari kesatuan Brimob dan Dalmas, sedangkan TNI dari kesatuan Marinir.

"Dari Dalmas 76 anggota, Brimob 80. Seluruhnya dari Polda Metro Jaya, sedangkan dari Marinir ada 87 anggota. Marinir disiagakan di luar," kata Siswono saat ditemui di Gedung Kemnakertrans, Rabu (1/5/2013) pagi.

Seperti diketahui, sejumlah elemen buruh direncanakan akan mengadakan aksi di sejumlah tempat di Jakarta, di antaranya di Istana Negara, Bundaran HI, Gedung DPR, serta Kemnakertrans. Pihak kepolisian telah mengimbau agar warga masyarakat menghindari sejumlah ruas jalan protokol selama unjuk rasa buruh berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com