Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Buruh, Jalan ke Bandara Masih Lancar

Kompas.com - 01/05/2013, 09:56 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Arus lalu lintas di depan pintu gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta masih ramai lancar. Belum terlihat pergerakan buruh dari arah Tangerang menuju Jakarta untuk melakukan aksi demo pada hari buruh.

"Masih lancar di sini, belum macet," kata Sugiyanto, salah satu anggota Polda Metrojaya yang bertugas mengatur lalu lintas di depan gerbang M1, pada Rabu (1/5/2013).

Dari pantauan Kompas.com, arus lalu lintas di jalan depan gerbang M1 dari arah Tangerang Kota menuju Kampung Melayu masih terlihat ramai lancar. Tidak ada kemacetan yang disebabkan oleh buruh dari Tangerang yang akan melakukan demo.

Untuk mengantisipasi demo buruh ini, sudah terlihat ribuan anggota polisi dan TNI yang berjaga di sekitar gerbang M1. Bahkan, anggota Brimob sudah membangun barak sejak Selasa (30/4/2013) kemarin.

Saat ini, mereka sedang melakukan apel sebelum penjagaan dimulai. Selain ribuan anggota polisi, terlihat juga satu unit barakuda dan satu unit mobil water cannon yang disediakan di depan gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, sebanyak 2.500 personel dipersiapkan untuk berjaga di belakang Bandara Soekarno-Hatta gerbang M1, Tangerang, Banten. Dua ribu lima ratus personel ini akan mengawal buruh dari Tangerang yang akan berdemo untuk memperingati Hari Buruh Internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com