Kompas.com - 01/05/2013, 10:16 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan buruh yang tergabung dari sejumlah elemen buruh dari sejumlah kawasan industri di Bekasi dan Karawang telah mulai memasuki Jakarta. Mereka berkonvoi dengan berbondong-bondong.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di depan Kantor Kemnakertrans di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013) sekitar pukul 09.50 WIB, mereka datang dengan menumpang bus, truk, serta sepeda motor. Ratusan bus-bus terlihat melalui ruas jalan tol dalam kota, sedangkan para buruh yang menggunakan sepeda motor melalui jalan reguler.

Tak ayal hal tersebut membuat kemacetan di ruas Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Semanggi. Namun, di ruas sebaliknya, lalu lintas lancar.

Sesuai jadwal, sejumlah elemen buruh akan memulai rangkaian aksi unjuk rasa mereka dalam peringatan Hari Buruh Internasional di Bundaran HI, kemudian dilanjutkan long march menuju Istana Negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.