Kompas.com - 01/05/2013, 11:33 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepadatan arus lalu lintas di sekitar Jakarta akibat demo buruh baru terjadi di wilayah Jakarta Pusat.. Pergerakan buruh mulai menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, untuk berkumpul dari seluruh wilayah Jabodetabek.

"Untuk wilayah yang padat, baru sekitar Jakarta Pusat," kata Briptu Harlen, petugas TMC, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/5/2013).

Harlen mengungkapkan, wilayah yang mulai padat kendaraan berada di sekitar Istana Negara. Di Bundaran HI, arus kendaraan mulai tersendat di kedua arah, dari Thamrin menuju Semanggi.

Jalan di depan Patung Kuda juga terlihat mulai padat merayap dengan kendaraan yang tersendat akibat demo buruh. Selain itu, kata Harlen, Jalan Rasuna Said juga mulai terlihat padat.

Sementara dari wilayah Jakarta lain belum terlihat pergerakan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Kalau wilayah lain, belum terlihat kepadatan kendaraannya. Seperti di Daan Mogot, belum ada pergerakan pendemo," ungkapnya.

Pantauan Kompas.com, buruh dari wilayah Tangerang belum melintasi jalan gerbang M1, Cengkareng. Pada arus lalu lintas di depan gerbang M 1, yang biasanya padat saat demo buruh, belum terlihat pergerakan apa pun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.