Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Buruh, Ini Kawasan yang Sudah Macet!

Kompas.com - 01/05/2013, 11:33 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepadatan arus lalu lintas di sekitar Jakarta akibat demo buruh baru terjadi di wilayah Jakarta Pusat.. Pergerakan buruh mulai menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, untuk berkumpul dari seluruh wilayah Jabodetabek.

"Untuk wilayah yang padat, baru sekitar Jakarta Pusat," kata Briptu Harlen, petugas TMC, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/5/2013).

Harlen mengungkapkan, wilayah yang mulai padat kendaraan berada di sekitar Istana Negara. Di Bundaran HI, arus kendaraan mulai tersendat di kedua arah, dari Thamrin menuju Semanggi.

Jalan di depan Patung Kuda juga terlihat mulai padat merayap dengan kendaraan yang tersendat akibat demo buruh. Selain itu, kata Harlen, Jalan Rasuna Said juga mulai terlihat padat.

Sementara dari wilayah Jakarta lain belum terlihat pergerakan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Kalau wilayah lain, belum terlihat kepadatan kendaraannya. Seperti di Daan Mogot, belum ada pergerakan pendemo," ungkapnya.

Pantauan Kompas.com, buruh dari wilayah Tangerang belum melintasi jalan gerbang M1, Cengkareng. Pada arus lalu lintas di depan gerbang M 1, yang biasanya padat saat demo buruh, belum terlihat pergerakan apa pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com