Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polresta Yogya Terjunkan Tim Zikir

Kompas.com - 01/05/2013, 12:45 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Di kala ribuan personel Kepolisian mengamankan aksi demontrasi buruh di titik nol kilometer, Yogyakarta, sebanyak 14 anggota kepolisian dan staf Polrestabes Yogyakarta melakukan zikir di halaman Museum Vredeburg, tepat di samping lokasi demonstrasi, Rabu (1/5/2013). Zikir ini merupakan perintah langsung dari Kapolresta Kombes (Pol) Mustaqim.

Sejak pukul 09.00 pagi, belasan polisi ini sudah bersiap di bawah pohon trembesi kompleks Museum Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta, di titik nol kilometer Yogyakarta.

"Tujuannya agar semua berjalan aman, tidak anarkistis dan melanggar hukum. Kalau demo ya agar bermanfaat," kata pelaksana harian Tim Religi Polresta Yogyakarta AKP Daliyo, Rabu, di titik nol kilometer, Yogyakarta.

Selain berdoa di tempat unjuk rasa, tim doa ini setiap hari juga bertugas berdoa di masjid Polresta Yogyakarta setelah apel pagi. Tim ini dibentuk setelah Kombes (Pol) Mustaqim menjabat Kapolresta Yogyakarta.

Beberapa doa yang disampaikan di sela unjuk rasa adalah zikir, doa Nabi Yunus, doa Nabi Ibrahim, dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com