Kompas.com - 01/05/2013, 12:50 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Janji polisi dan para pimpinan serikat buruh untuk mensterilkan jalur busway di kawasan jalan Jenderal Sudirman sampai Harmoni, gagal dipenuhi. Dari pukul 09.00, loket penjualan karcis transjakarta di Halte Polda sudah tidak melayani pengguna jasa kendaraan umum tersebut.

"Mulai tutup tadi pukul 09.00. Kalau mau penjelasannya, langsung ke BLU Transjakarta," kata Nugroho, petugas di Halte Polda, Rabu (1/5/2013) sekitar pukul 11.00.

Sekitar pukul 11.00 masih ada satu bus yang tiba di halte itu dari Kota. Itu bus terakhir dari beberapa jam kekosongan jalur itu.

Seorang peumpangnya, Aji (42), mengatakan bahwa dari arah Harmoni ke Sudirman, jalur busway lancar. "Tetapi yang dari sini ke Kota, penuh yang demo. Terutama di HI itu. Penuh yang demo, mobil gak bisa jalan," katanya.

Menurut Aji, bus yang dinaikinya adalah bus terakhir. "Tadi, petugas di Kota yang bilang, bus saya ini yang terakhir ke Blok M. Sore mungkin busway baru ada lagi," kata karyawati yang berkantor di Gedung Bursa Efek Indonesia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.