Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Bubar, Akses Belakang Bandara Dibuka

Kompas.com - 01/05/2013, 14:08 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Kawasan Jalan Surya Dharma, Neglasari, Tangerang, kembali dibuka. Pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta menuju Jakarta kembali bisa melewati gerbang M1.

"Mereka (buruh) sudah membubarkan diri dari Bandara Soekarno-Hatta. Sekarang rencananya akan bergerak ke pusat Pemerintahan Kota Tangerang," kata Kapolres Tangerang Kombespol Wahyu Widodo, Rabu (1/5/2013).

Dia mengatakan, jalan yang sempat dialihkan menuju Tangerang Kota sudah bisa digunakan kembali. Warga kembali melalui jalan tersebut supaya bisa melintasi jalan menuju Jakarta.

Bram Tjiptadi, General Manager Bandara Soekarno-Hatta, mengatakan, gerbang M1 memang tidak bisa dilalui oleh buruh yang ingin menuju Jakarta. Pasalnya, gerbang tersebut bukan jalan umum yang bisa dilalui oleh warga. Akan tetapi, karena kebijakan bandara, warga di sekitar Tangerang bisa melalui jalan tersebut.

"Itu kan bukan jalan umum, jadi buruh tidak bisa lewat. Apalagi nanti bisa terjadi huru-hara keramaian," katanya.

Dia menambahkan, jika mereka dibiarkan masuk melalui gerbang tersebut, dikhawatirkan akan terjadi keterlambatan jadwal penerbangan. Untuk itu, polisi melakukan penjagaan di depan gerbang M1 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com