Kompas.com - 01/05/2013, 16:02 WIB
Penulis Kris R Mada
|
EditorMarcus Suprihadi

BATAM, KOMPAS.com — Unjuk rasa peringatan Hari Buruh Sedunia, Rabu (1/5/2013), di Batam, Kepulauan Riau, diwarnai isu soal Pemilu 2014. Buruh menyinggung soal mengutus wakil ke parlemen.

Buruh kecewa dengan parlemen saat ini. Sebab, anggota legislatif dinilai tidak bisa membawa aspirasi buruh. "Mereka sibuk dengan urusan sendiri-sendiri. Kepentingan buruh tidak diperhatikan," ujar Syaiful Badri, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Batam.

Karena itu, buruh harus mendorong wakil mereka masuk parlemen. Calon anggota legislatif dari kalangan buruh diyakini akan lebih bisa membawa aspirasi buruh. "Jangan pilih anggota DPR yang sekarang. Mereka sudah gagal membawa mandat buruh. Semua aspirasi buruh harus diusahakan sendiri oleh buruh," ujarnya.

Syaiful mengajak buruh menyeleksi calon anggota legislatif yang berasal dari kalangan buruh. Mereka yang terbukti memperjuangan buruh layak dipilih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.