Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Anggota DPRD Sumbar Mengundurkan Diri

Kompas.com - 01/05/2013, 22:12 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Empat anggota DPRD Sumatera Barat mengajukan pengunduran diri, karena mereka maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 melalui partai politik yang berbeda dari yang mengusung mereka pada Pemilu 2009.

"Surat pengunduran diri keempat anggota legislatif itu telah diserahkan secara resmi ke Sekretariat DPRD," kata Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Yulteknil, di Padang, Rabu (1/5/2013).
 
Empat anggota DPRD Sumbar periode 2009-2014 yang mengundurkan diri itu adalah Supardi (PBB), Israr Jalinus (Fraksi PAN), Musmaizer Datuak Gamuak (Fraksi Golkar), dan Bachtul (Partai Bintang Reformasi).

Supardi dan Israr Jalinur saat ini tercatat sebagai bakal caleg Partai Gerindra untuk pemilihan anggota DPRD Sumbar 2014-2009, sedangkan Musmaizer Datuak Garang dicalonkan oleh Partai Hanura. Sementara Bachtul maju untuk pemilihan anggota DPR periode 2014-2019 melalui oleh Partai Nasdem.

Supardi menjadi caleg Partai Gerinda pada daerah pemilihan (dapil) Sumbar VI dan Israr Jalunur pada dapil Sumbar VII. Sementara Musmaizer Datuak Gamuak didaftarkan Partai Hanura pada dapil Sumbar VI.

Yulteknil mengatakan, anggota DPRD Sumbar atas nama Bachtul, Israr Jalinus, dan  Supardi, sudah diajukan untuk pergantian antarwaktu oleh partai asalnya masing-masing. Namun, sampai sekarang keputusan pergantian antarwaktu masih belum diterima oleh ketiga orang itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com