Kompas.com - 02/05/2013, 04:54 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta, Rabu (1/5/2013) malam, tergenang air setelah diguyur hujan deras secara merata sejak siang. Kemacetan parah di beberapa lokasi juga berlangsung hingga Kamis (2/5/2013) dini hari.

Berdasarkan data TMC Polda Metro Jaya, genangan air tinggi terjadi setidaknya di depan BCA di Jalan Tendean, Jakarta Selatan. Ketinggian genangan mencapai 50 sentimeter. Genangan tinggi juga terjadi di kawasan Pondok Jaya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mencapai kedalaman 100 sentimeter. Sementara itu, di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di depan gerai Kemchik, air menggenang setinggi 20-30 sentimeter.

Masih di kawasan Jakarta Selatan, genangan tinggi juga terjadi di Jalan Bangka Raya. Genangan setinggi 70-80 sentimeter terdapat di turunan jalan kompleks Pondok Karya, Mampang Prapatan.

Genangan air di Jalan Tendean dan Jalan Bangka Raya berimbas kemacetan hingga di persilangan Mampang Prapatan. Arus lalu lintas dari arah Ragunan masih mengular hingga lewat tengah malam. Kemacetan serupa terjadi di arah sebaliknya, bersambung hingga ke Jalan HR Rasuna Said.

Tanggul Kali Krukut di Jalan Canadiyanti, Pela Mampang, Mampang Prapatan, juga dilaporkan jebol sekitar pukul 19.00 WIB. Beberapa ruas jalan seperti Jalan Canadiyanti, Jalan Bank 1-5, dan Jalan Prapanca yang menuju Kemang tak dapat dilintasi kendaraan karena tergenang sampai kedalaman 1 meter.

Di Jakarta Barat, genangan air terpantau setidaknya di Jalan Susilo Raya, Grogol, Jakarta Barat. Kedalaman genangan tercatat pada kisaran 30 sentimeter. Masih di Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot, di depan stasiun televisi Indosiar, genangan setinggi 30 sentimeter juga terlihat.

Demikian pula di kawasan Meruya Indah, genangan terlihat memiliki kedalaman 20-30 sentimeter. Banjir sekitar 50 sentimeter juga dilaporkan terjadi di Perumahan Mutiara Taman Palem & Rusun BCI Cengkareng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Jakarta Pusat, genangan terpantau di kawasan Jalan Bendungan Hilir Raya. Genangan setinggi 20 sentimeter terdapat tepat di depan Pasar Bendungan Hilir, membentang sekurangnya 200 meter di ruas jalan itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.