Kompas.com - 02/05/2013, 11:23 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa pohon dan rumput di taman median sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan rusak karena aksi buruh pada May Day 1 Mei kemarin. Namun, teman tersebut kini sudah kembali seperti semula.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Widyo Dwiyono Budi mengatakan, kerusakan yang terjadi pada taman median tidak terlalu parah. Hanya beberapa pohon-pohon kecil yang terlepas dari tanah dan rumput-rumput yang sudah tergerus.

"Tidak terlalu parah kok, hanya sedikit yang rusak," ujarnya saat dihubungi, Kamis (2/5/2013).

Widyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan perbaikan pada taman tersebut. Pohon-pohon yang terlepas ditanam kembali serta menaikkan struktur tanah yang turun akibat banyaknya orang yang menginjak.

Selain itu, Dinas Pertamanan juga sudah memasangkan papan-papan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga taman tersebut. Papan-papan berwarna putih dengan tulisan "taman merupakan sumber oksigen" ditancapkan di tanah pada taman tersebut.

"Kemarin, ketika buruh sudah selesai dengan aksinya, kami langsung melakukan perbaikan. Sekarang sudah kembali seperti semula, kok," kata Widyo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.