Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpam Museum Diringkus karena Memakai Ganja

Kompas.com - 02/05/2013, 15:11 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Seorang satpam museum Gunung Merapi, Sleman, dibekuk jajaran Dit Resnarkoba Polda DIY. Satpam berinisial Wsn (28) ditangkap karena terbukti menjadi pengguna ganja.

"Tersangka memang bekerja sebagai satpam di museum Gunung Merapi, dan kita tangkap di sekitar lokasi kerjanya," terang Dir Resnarkoba Polda DIY Kombes Widjanarko, Kamis (2/5/2013).

Ia menjelaskan, tersangka merupakan pengguna narkoba jenis ganja. Tertangkapnya tersangka berawal dari informasi masyarakat yang segera ditindaklanjuti oleh anggota.

"Dari tanggal 17-30 April 2013 kita gencarkan operasi narkoba. Ini merupakan program Kapolda dan dari operasi itulah tersangka Wsn kita tangkap," paparnya. Widjanarko menambahkan, selain Wsn, pihaknya juga mengamankan 14 tersangka lain. Kebanyakan yang tertangkap merupakan pengguna narkoba jenis ganja. Hanya satu tersangka yang berperan sebagai pengedar tryhexpinidil.

"Akan terus kita kembangkan dari Wsn guna menangkap bandar besarnya," kata Widjanarko.

Dari para tersangka narkoba, polisi menyita beberapa butir obat tryhexpinidil, 10 gram ganja, dan telepon seluler. "Yang berhasil kita amankan ini tinggal sisa dari yang dipakai para tersangka," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com