Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengangkat Martabat Bangsa lewat Festival Busana dan Makanan

Kompas.com - 02/05/2013, 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Peristiwa seni dan budaya berupa pergelaran "Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2013" akan dimulai pada 9 hingga 26 Mei 2013 di Sentra Kelapa Gading.

Acara tahunan ini hasil kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) dengan PT. Summarecon Agung Tbk.

"JFFF ini berangkat dari visi mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa melalui industri kreatif," kata Chairman JFFF Soegianto Nagaria, di Balaikota DKI Jakarta.

Ia melanjutkan bahwa pada pembukaan festival, akan menampilkan Gading Nite Carnival yang menampilkan parade mobil hias, atraksi penari dan pesta kembang api. Sedangkan untuk ajang Food Festival, Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD), pihak penyelenggara sudah menyiapkan sekitar 80 stand makanan dengan 100 jenis hidangan. Makanan yang disajikan, akan didominasi ragam makanan khas peranakan.

"Suasananya terinspirasi dari beberapa bangunan unik di Jakarta," katanya. Dengan tema, Transforming Indonesia into Global Taste, acara ini juga menggelar Wine and Cheese Expo.

"Acara ini sudah mendapat dukungan dari banyak negara. Dan ini sekaligus menjadi jembatan dalam promosi JFFF ke tingkat internasional," katanya.

Dari segi fashion, acara ini akan menampilakan produk lokal seperti Musa Midyamodjo, Anne Avantie, dan Stephanus Hamy.

"Selain itu juga ada kompetisi modal dan anak," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com