Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eh..., Ada Spanduk Dukung MRT Layang

Kompas.com - 03/05/2013, 08:46 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedagang di Pasar Fatmawati tegas menolak pembangunan MRT layang di kawasan tersebut. Namun, di tengah-tengah itu, muncul spanduk dukungan MRT layang.

Pengamatan Kompas.com di salah satu sudut di depan Pasar Blok A, Jumat (3/5/2013) sekitar pukul 05.30 WIB, spanduk tersebut bertuliskan "Menuju Jakarta Baru Kami Warga Kelurahan Pulo Mendukung Pembangunan MRT Layang". Padahal, Pasar Blok A merupakan basis penolakan warga tersebut.

Beberapa warga sekitar mengaku tidak mengetahui pasti kapan spanduk itu mulai dipasang. "Enggak tahu juga nih. Kalau enggak salah udah dua hari apa ya," kata Hayat, seorang penjual kue di pasar tersebut.

Sementara Joni, salah seorang tukang ojek di pasar tersebut, menyebut spanduk itu merupakan dukungan dari warga yang bukan tinggal di daerah tersebut. "Spanduknya dari warga Pulo, kan dia enggak tinggal di daerah sini. Yang tinggal di sini yang saya tahu pada nolak," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah warga Jakarta Selatan yang menolak dibangunnya MRT layang adalah warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT yang rata-rata tinggal di Jalan Fatmawati, Cipete, dan Panglima Polim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com