Kompas.com - 03/05/2013, 10:57 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Penggerebekan terduga teroris di Pamulang, Tangerang Selatan, atas nama Sigit Indrajit (23) berkaitan dengan penangkapan sebelumnya di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Namun, dalam penggerebekan ini, Sigit tidak berhhasil ditangkap.

"Ini pengembangan dari wilayah Mampang. Jadi, di sana salah satu orangnya diketahui tinggal di Pamulang dan mengarah ke sini. Tapi, dia juga sudah dipantau lama. Namun, target belum berhasil ditangkap," ujar Kapolsek Pamulang Komisaris Polisi Mochamad Nasir di lokasi penggerebekan, Jumat (3/5/2013).

Nasir menjelaskan, belum ada barang bukti yang dibawa tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Densus 88 hanya mengamankan empat orang perempuan yang merupakan keluarga Sigit. Keempatnya ialah ibu Sigit berinisial S (44 tahun), istrinya N (21 tahun), adiknya N (18), dan adiknya A (14 tahun). Keempatnya kini tengah dimintai keterangan di Mapolsek Pamulang.

"Kemungkinan Densus kembali lagi olah TKP. Belum ada barang bukti yang diamankan," ujar Nasir.

Upaya penangkapan Sigit dilakukan sebuah rumah kontrakan di Jalan Kenanga 4 Nomor 61, RT 5/3, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang Kota, Tangerang Selatan, Jumat (3/5/2013) dini hari. Hingga kini, Sigit masih dalam pencarian.

Penggerebekan ini hasil pengembangan upaya penangkapan sebelumnya terhadap dua terduga teroris, yakni JM alias Asep dan Ovie terjadi di Jalan Sudirman, pertigaan Benhil sekitar pukul 21.30 WIB. Asep diketahui sebagai perakit bom. Dari keduanya, disita lima bom pipa siap ledak. Dari penangkapan tersebut, Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah kos terduga teroris yang terletak di Jalan Bangka 2 F, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Sebelum ke kawasan Sudirman, kedua terduga teroris diduga berangkat dari rumah kosnya tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.