Kompas.com - 03/05/2013, 13:20 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi unjuk rasa yang akan dilakukan Forum Umat Islam (FUI) dan Komisi Nasional Advokasi untuk Muslim Rohingnya di Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, mendapat pengawalan dan pengamanan dari ribuan personel gabungan. Estimasi massa yang hendak melakukan aksi diprediksi juga mencapai ribuan orang.

"Kekuatan pengamanan ada 1.000," kata Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, kepada Kompas.com, saat dihubungi Jumat.

Ia mengatakan, unjuk rasa itu akan dilakukan usai shalat Jumat nanti, sekitar pukul 13.00 WIB. Budiyanto mengatakan, personel yang diterjunkan terdiri dari gabungan berbagai kesatuan.

"Gabungan, ada dari Sabhara, Brimob, Intel, dan Reserse," ujarnya.

Untuk personel polisi lalu lintas, lanjutnya, turut dilibatkan untuk mengatur jalan di depan Kedubes agar tidak menyebabkan kemacetan. Jumlah personelnya akan disesuaikan dengan perkembangan kondisi di lapangan.

"Ada 150 polisi yang akan mengatur lalu lintasnya," ujar Budiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.