Kompas.com - 03/05/2013, 13:26 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait aksi unjuk rasa yang akan dilakukan Forum Umat Islam (FUI) dan Komisi Nasional Advokasi untuk Muslim Rohingnya di Kedubes Myanmar, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya rencananya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalur sekitar Kedubes Myanmar.

"Kita akan melakukan pengalihan arus di Kedubes Myanmar," kata Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, kepada Kompas.com, saat dihubungi Jumat (3/5/2013).

Menurutnya, pengalihan arus itu akan dilakukan di jalur sekitar lokasi objek unjuk rasa apabila terjadi kepadatan lalu lintas yang dapat menimbulkan kemacetan. Sementara laporan yang diterima pihaknya, akan ada sekitar 1.000 pengunjuk rasa yang hendak melakukan aksi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Jadi rencana alih arus ini sifatnya situasional," ujar Budiyanto.

Berikut rencana pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan:

1. Arus dari Bundaran Hotel Indonesia ke Sutan Syahrir: Bundaran HI - Imam Bonjol - simpang Diponegoro kekanan dst.

2. Arus dari Diponegoro - Imam Bonjol ke Sutan Syahrir: Bundaran HI - depan UOB dan Dukuh Atas atau dari Bundaran HI ke Sarina dan Kebon Sirih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Arus lalu lintas yang datang dari jln Moch Yamin mengarah Sutan Syahris jalan Agus Salim: Simpang Sutan Sahril Agus Salim belok kekiri - Bundarah HI - Imam bonjol - Diponegoro.

4. Arus lalin yang datang dari arah jalan Yusuf Adiwinata dialihkan ke jalan Irian - jalan Riau atau Jalan Irian - belok kanan Jalan Agus Salim, dst.

5. Arus yang datang dari arah Jalan H Moch Yamin yang mengarah simpang Agus Salim diputar balikan ke Jalan Sutan Sahrir, dst.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.