Kompas.com - 03/05/2013, 13:33 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Entah apa yang melatarbelakangi Mulyadi, Lurah Warakas, yang semula dikabarkan menolak sistem lelang jabatan milik Gubernur Joko Widodo, kini menyatakan komentar sebaliknya. Ia meminta maaf dan mengaku siap mengikuti ujian lelang jabatan apabila diizinkan.

Saat dikonfrontasi, Joko Widodo menyatakan bahwa Mulyadi tak perlu meminta maaf karena memang tak ada permasalahan. "Enggak ada masalah, kok, minta maaf. Ndak apa-apa, kan, saya bilang ndak ada masalah," kata Jokowi, Jumat (3/5/2013).

Menurut Jokowi, Mulyadi telah memiliki satu poin tambahan, yakni karena para warga terbukti mendukungnya saat dia memutuskan tak ikut lelang jabatan meski terakhir Mulyadi mengklarifikasi dirinya tak ikut ujian dengan alasan kondisi badan yang tidak fit.

"Ya, wong sudah didukung masyarakat, ya, bagus. Artinya, itu sudah satu poin untuk dia, tinggal uji kompetensi. Ini, kan, untuk evaluasi. Kita itu melakukan sesuatu pasti punya pegangan," ujarnya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X