Kompas.com - 03/05/2013, 15:09 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan Agus Salim, tepat di depan Kedutaan Besar Myanmar, dijaga ratusan polisi bersenjata lengkap. Mereka menanti sejumlah ormas Islam yang akan berdemo di depan Kedutaan Besar.

Polisi anti huru-hara lengkap membawa tongkat panjang, tameng, dan beberapa yang memegang pistol gas air mata terlihat sudah siap mengamankan jalannya demo di depan Kedubes Myanmar di Jalan H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat. Polisi ini ditunjang dengan tiga mobil water cannon dan satu mobil baracuda.

Saat ini, sekitar pukul 14.20, Jumat (3/5/2013), polisi masih menanti kedatangan para pedemo. Akses jalan sekitar lokasi pun sudah disterilkan dari kendaraan.

Terlihat beberapa dari mereka sibuk dengan handy talky-nya. Rencananya, sejumlah ormas Islam, termasuk Front Pembela Islam akan melakukan demonstrasi di Kedubes Myanmar. Mereka mengecam tindakan kekerasan terhadap umat Islam Rohingya, yang belakangan menjadi korban kekerasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.