Kompas.com - 03/05/2013, 15:49 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang dari berbagai ormas Islam seperti FPI, FUI, dan Garis sudah memenuhi depan Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta Pusat. Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 15.00.

Mengendarai motor dan bak terbuka, anggota ormas Islam berpeci dan pakaian serba putih itu datang lengkap membawa bendera. Satu mobil bak terbuka digunakan untuk berorasi.

Mereka memasuki Jalan Sultan Syahrir melewati pos polisi Bundaran HI yang berada di samping Gedung Wisma Nusantara. Mereka bertakbir dan mengangkat tangan mereka. Tidak sedikit juga di antara mereka yang masih anak-anak.

"Kami ingin berdiskusi dengan Dubes Myanmar. Kalau tidak bisa gampang kok, akan kita balas. Tidak usah jauh-jauh, yang di sini saja," ujar Habib Noval, Sekretaris FPI Jakarta kepada Kompas.com, Jumat (3/5/2013).

Ormas Islam itu mengecam atas kekerasan terhadap umat Islam Rohingya yang berada di Myanmar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.