Kompas.com - 03/05/2013, 16:28 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang dari berbagai ormas Islam berdemo di depan Kedubes Myanmar, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Namun, saat azan ashar berkumandang, hanya belasan orang yang segera shalat berjamaah.

Ketika mendengar azan, belasan orang tersebut membeli air mineral untuk wudhu. Kemudian mereka membentangkan mulai dari syal hingga bendera ormas yang mereka bawa untuk alas shalat berjamaah di Jalan Moch Yamin, sekitar pukul 15.35, Jumat (3/5/2013).

Sementara di depan mereka, ratusan pedemo yang berasal dari FPI dan FUI masih teriak-teriak dan tak berhenti takbir. Mereka memenuhi jalan depan Gedung Kedutaan Besar Myanmar.

Mereka mengecam Pemerintah Myanmar atas kekerasan yang diterima oleh umat Islam Rohingya di Myanmar. Anggota ormas ini juga mengancam akan melakukan jihad ke Myanmar.

Ratusan petugas kepolisian bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di depan Kedubes. Mereka berdiri sambil mengawasi aksi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.