Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Sidang, "Si Pengemudi Berbikini" Terpaksa Tolak Kerjaan

Kompas.com - 03/05/2013, 22:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Novi Amelia (26), pengemudi yang hanya mengenakan pakaian dalam dan menabrak tujuh orang di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat, Oktober 2012, merasa tidak nyaman karena harus menunggu persidangan. Selama ini ia terpaksa menolak berbagai pekerjaan yang ditawarkan kepadanya.

Dihubungi lewat telepon, Jumat (3/5/2013) petang, Novi mengaku bahwa persidangan yang tidak pasti jadwalnya membuatnya galau. "Saya bingung, kok kasus saya lama banget diprosesnya. Enggak ada kepastian hukum begini, saya waswas juga jadinya," kata Novi.

Ia mengatakan, lambatnya proses pelimpahan berkas perkara pada kasus telah memengaruhi aktivitas sehari-hari dan pekerjaannya. "Tawaran untuk casting atau nge-DJ terpaksa saya tolak dulu soalnya saya, kan, masih bermasalah sama hukum. Saya juga diingetin terus sama teman-teman, kalau saya harus beresin dulu persidangan saya," katanya.

Karena masalah tersebut, kini Novi terpaksa vakum dari segala pekerjaan yang biasa ia jalani, seperti menjadi model foto maupun bekerja sebagai disc jockey (DJ) di tempat hiburan malam. "Saya juga jadi enggak enjoy mau ngapa-ngapain, makanya saya vakum dulu dari semua kegiatan," ujarnya.

Mobil Honda Jazz yang dikemudikan Novi menabrak sejumlah pengguna jalan di sepanjang Jalan Gajah Mada dekat Ketapang sampai Olimo, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2012) petang. Saat itu Novi dalam kondisi setengah telanjang dan hanya menggunakan pakaian dalam. Ia dijerat dengan Pasal 310 ayat 2 KUHP terkait kecelakaan yang menyebabkan luka ringan dengan ancaman hukuman paling berat satu tahun penjara dan denda sebesar Rp 2 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com