Kompas.com - 04/05/2013, 14:28 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat latih yang mengalami gagal mendarat di lapangan terbang Pondok Cabe Tangerang Selatan sudah dalam penanganan.

Informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Sabtu menyebutkan penanganan sudah dilakukan dan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dimana pesawat latih jenis Husky dengan nomor registrasi L 0108 tersebut gagal mendarat dengan kondisi terbalik dengan roda di atas.

Lapangan terbang Pondok Cabe adalah sebuah bandar udara militer yang terletak di Kota Tangerang Selatan. Panjang landas pacunya 1.984 meter dengan lebar 45 meter.

Bandar Udara ini juga merupakan pangkalan dari maskapai penerbangan Pelita Air Service.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.