Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Landa Lokasi yang Hendak Ditata Jokowi

Kompas.com - 05/05/2013, 17:10 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran hebat kembali terjadi di Jakarta Timur. Kali ini, puluhan rumah di Kampung Pulo, Jatinegara, dilalap si jago merah, Minggu (5/5/2013) siang. Api berkobar sejak sekitar pukul 15.00 WIB.

Dugaan sementara, korsleting listrik menjadi penyebabnya. Pantauan Kompas.com di lokasi, belasan mobil pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berada di lokasi berusaha memadamkan api. Pada pukul 15.50, api sudah mulai mengecil, dan hanya menyisakan titik api di lokasi yang sulit dijangkau, dan kepulan asap yang membumbung.

Akibat padatnya akses menuju lokasi, petugas pemadam terpaksa menempuh rute memutar menuju titik api. Semua mobil Damkar diparkir berjajar di Jalan Bukit Duri Tanjakan, Jakarta Selatan. Dari lokasi ini ke titik api hanya dibatasi aliran Sungai Ciliwung. Para petugas pemadam, bersama warga, terus berusaha memadamkan api dari ujung dan tengah sungai.

Untuk diketahui, lokasi ini merupakan salah satu lokasi yang hendak ditata oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Beberapa waktu lalu Jokowi sempat datang dan bersilaturahmi dengan warga setempat sekaligus menyampaikan niatnya untuk menata permukiman padat tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com