Kompas.com - 06/05/2013, 16:33 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah MY, tersangka bandar heroin yang ditembak petugas di Jalan Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2013), ternyata ditolak warga sekitar tempat tinggal pelaku. MY yang merupakan warga Jalan Flamboyan, Kembangan, Jakarta Barat, itu kini tidak memiliki kepastian untuk dimakamkan.

"Warga sekitar menolak tersangka untuk disemayamkan di rumahnya. Ini dikuatkan dengan keterangan RT dan warga," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/5/2013).

Menurut Rikwanto, penolakan tersebut lantaran warga sekitar tempat tinggal pelaku mengetahui bahwa MY merupakan pengedar narkoba. "Karena warga mengetahui bahwa tersangka seorang bandar narkoba yang sangat meresahkan," ujar Rikwanto.

Oleh karenanya, ujar Rikwanto, kepolisian akan berkoordinasi dengan Pemda DKI untuk pemakaman tersangka yang saat ini masih di RS Polri, Jakarta Timur. Pasalnya, istri tersangka juga sudah memohon bantuan Polri untuk koordinasi dengan Pemda DKI terkait pemakaman pelaku.

MY tewas di tempat karena melawan dan bergumul dengan polisi yang akan menangkapnya. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 8 gram heroin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.