Kompas.com - 06/05/2013, 18:15 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 28 personel Polri akan menjadi tim penilai dalam seleksi tahap dua lelang jabatan Camat dan Lurah pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta. Seleksi untuk Camat akan berlangsung di Gedung Transnasional Crime Center (TNCC) Polri, Jakarta Selatan, pada 7-8 Mei 2013.

“Jadi ada 28 personel kita dilibatkan sebagai tim untuk melakukan penilaian atau sebagai tim assessor untuk dilakukan lihat kompetensinya di Polri,” ujar Kepala Biro Penerangan Masayarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2013).

Hal yang akan menjadi penilaian antara lain kepribadian dan keterampilan calon tersebut. Sementara hal lainnya, terang Boy, merupakan kualifikasi yang telah ditetapkan pihak Pemprov DKI Jakarta. Tim assessor Polri akan menyiapkan materi untuk seleksi calon.

“Hal-hal lain yang jadi parameter disampaikan Pemda pada tim kita. Jadi bersandar pada standar yang ditetapkan Pemda dan kita menyiapkan materi,” terang Boy.

Boy mengatakan materi dari tim assessor Polri, di bawah Divisi Sumber Daya Manusia Polri ini, biasa digunakan untuk menjaring calon Kapolres, direktur di direktorat Polri, hingga para perwira tinggi Polri menempati suatu jabatan.

Ada 48 orang calon Camat yang mengikuti tes seleksi besok. Sementara untuk Lurah, tes seleksi akan dilakukan pekan depan. Adapun total keseluruhan calon Camat dan Lurah yang akan mengikuti lelang jabatan yakni 1156 orang. Boy mengatakan, Polri dan Pemprov DKI sebelumnya telah menandatangani nota kesepahaman pada 15 April 2013 untuk kerjasama seleksi terbuka  Camat dan Lurah itu.

“Dalam hal ini adalah untuk menilai mana calon yang berkualitas. Calon lurah dan camat ada 1156 orang,” kata Boy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.