Selasa Besok, KRL Ekonomi Tanah Abang-Parung Panjang Distop

Kompas.com - 06/05/2013, 20:24 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional I Jakarta akan menghentikan layanan kereta listrik (KRL) ekonomi tujuan Tanah Abang-Parung Panjang dan Tanah Abang-Serpong, Selasa (7/5/2013).

"(Penghentian) itu demi keselamatan penumpang karena kereta itu memang sudah waktunya diganti," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Jakarta Sukendar Mulya ketika dihubungi Antaranews di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Sukendar mengatakan, penghentian kereta berusia lebih dari 25 tahun itu juga bertujuan meningkatkan pelayanan KRL commuterline. "Ada kereta lokal yang berhenti di stasiun itu (Serpong) kalau penumpang memang masih ingin menggunakan kereta (kelas) ekonomi," kata Sukendar.

Manajemen KAI DAOP I juga telah memasang pengumuman terkait penghentian operasi KRL Ekonomi di sejumlah stasiun tujuan Tanah Abang-Parung Panjang. Namun, Sukendar belum memberi konfirmasi terkait kemungkinan penghentian KRL Ekonomi tujuan lain di Jabodetabek, seperti KRL ekonomi tujuan Bogor atau Bekasi.

"(KRL Ekonomi) yang perlu dan harus diganti ya itu, Serpong dan Parung Panjang. (Kereta) harus laik jalan dan aman, pasti akan kami operasikan," kata Sukendar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.