Kompas.com - 06/05/2013, 22:10 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga wisatawan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba karena kedapatan membawa ganja. Mereka tertangkap, saat polisi sedang menyelidiki laporan warga terkait pencurian uang dan telepon genggam.

Kepala Satuan Reskrim Polres Kepulauan Seribu, Ajun Komisaris Bungi Misalayuk, Senin (6/5/2013), mengatakan, tiga wisatawan yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu yakni AS (21), R (22), dan MT (28). Mereka terbukti membawa daun ganja kering yang telah dirontokkan dari batangnya.

Polisi sebenarnya sedang mengecek laporan warga Pulau Tidung yang kehilangan uang dan telepon genggam. Pada Minggu (5/5/2013) dini hari, polisi mendatangi rumah penginapan di pulau itu. Beberapa pengunjung yang ditanya petugas terkesan gugup dan salah tingkah.

Polisi pun curiga dan menggeledah belasan pengunjung di penginapan itu. Dari para pengunjung, polisi menyita beberapa linting ganja. Selain menetapkan tiga orang tersangka, polisi memeriksa 13 orang terkait kepemilikan barang terlarang itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.