Kontrakan dengan Setengah Ton Ganja Dikelilingi Rumah Jenderal

Kompas.com - 07/05/2013, 05:08 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek rumah yang kedapatan memiliki setengah ton ganja di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/5/2013). Ternyata, rumah itu dikelilingi rumah jenderal-jenderal tentara.

"Itu depan kontrakannya rumah Jenderal Angkatan Darat, namanya Pak Slamet. Sebelahnya dulu ditempati Agum Gumelar. Enggak jauh dari situ rumahnya Djoko Santoso. Pokoknya di daerah situ rumah jenderal semua," kata Simin (46), salah seorang warga setempat, saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Senin (6/5/2013) malam.

Rumah yang digerebek itu beralamat di Jalan Bambu Apus Raya, RT 09 RW 03, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Istri Simin, Gani (42), tidak menyangka bahwa di daerah rumahnya terjadi kasus penggerebekan ganja sebanyak setengah ton. "Ya enggak nyangka aja berani banget begitu di depan rumah jenderal," akunya.

Gani mengatakan, polisi membawa empat penghuni rumah kontrakan itu. Dari empat orang itu, tiga adalah lelaki dan satu perempuan. "Saya lihat yang satu kumisan, kurus gitu. Yang dua lagi masih muda, cakep lho padahal," kata dia.

Sementara satu perempuan yang juga dibawa polisi, Gani menduga, perempuan tersebut adalah istri salah satu dari tiga lelaki tersebut. "Yang cewek agak sipit gitu, kayaknya istri salah satu dari tiga orang cowok itu," ujarnya.

Menurut Gani, rumah kontrakan tersebut ditinggali enam orang. Selain empat orang yang dibawa polisi, dia mengatakan, masih ada satu anak lelaki dan satu balita. "Kami sih enggak tahu orangnya, kata yang punya rumah, mereka baru ngontrak satu bulan," pungkas Gani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.