Kompas.com - 07/05/2013, 06:26 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Usaha percetakan menjadi kedok rumah kontrakan yang kedapatan menyimpan setengah ton ganja di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Selain percetakan, di rumah ini, juga terdapat sebuah konter penjualan isi ulang pulsa telepon genggam. Rumah ini digerebek Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (6/5/2013).

"Tulisannya sih percetakan, tapi enggak pernah nerima cetak-cetak gitu. Kalau jualan pulsanya sih bener," ujar Wardi (38), salah satu warga di Jalan Bambu Apus Raya, RT 09 RW 03, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah yang menyimpan ratusan kilogram ganja. Rumah ini berlokasi di Jalan Bambu Apus RT 09 RW 03, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Warga lain, Gani (42), mengatakan, pemilik rumah kontrakan mengaku sering mendengar suara tak wajar dari kontrakannya. Namun, ketika ditanyakan kepada pengontrak, jawaban yang diberikan adalah pengontrak itu punya usaha membuat sabuk. "Katanya (pemilik kontrakan) malem-malem sering denger 'glebuk-glebuk' gitu. Ngakunya sih bikin gesper, tapi enggak pernah keliatan jual gesper, tuh," ungkap Gani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.