Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

48 Calon Camat Ikuti Lelang Jabatan di Mabes Polri

Kompas.com - 07/05/2013, 09:25 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 48 calon camat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengikuti tes seleksi lelang jabatan tahap dua di ruang Bagian Penilaian Kompetensi (Penkompeten), Gedung Transnational Crime Center, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2013). Sesi pertama yang dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh 24 calon camat.

"Dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama sampai jam 1 siang. Nanti dilanjut lagi sampai sebelum Magrib," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga, di Gedung TNCC.

Peserta terlihat serius mengikuti tes dengan meja yang disekat. Dari 24 orang tersebut, satu di antaranya adalah perempuan, bernama Premi Larasati. Made menjelaskan, tes meliputi tes tertulis, psikologi, paparan, dan wawancara. Seleksi lelang jabatan tahap dua ini diikuti 980 peserta dengan jumlah camat 287 orang dan lurah 693 orang.

Untuk calon camat, tahap seleksi dimulai 7 Mei hingga 17 Mei 2013, dan untuk calon lurah pada 17 Mei-10 Juni 2013. Tes hari berikutnya akan berlangsung di Mabes Polri dan Balai Kota DKI Jakarta. Tes ini bekerja sama dengan tim assessor Polri, dengan menggunakan fasilitas assessment center Mabes Polri. Tim penilai juga terdiri dari tim independen. Tim assessor Polri sebelumnya, menjadi tim penilai untuk calon Kapolres, Direktur di Direktorat Polri, dan perwira tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com