Kompas.com - 07/05/2013, 11:01 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com — Belasan petugas kepolisian berjaga-jaga di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (7/5/2013).

Penjagaan tersebut untuk mengantisipasi gangguan keamanan setelah dihapusnya KRL ekonomi jurusan Serpong-Tanah Abang mulai Selasa ini.

Beredar kabar akan ada unjuk rasa menolak penghapusan kereta bertarif Rp 1.500 tersebut. Selain di Stasiun Rawa Buntu, pertugas kepolisian juga berjaga-jaga di Stasiun Sudimara, Parung Panjang, dan Pondok Ranji.

Selain duduk-duduk di Stasiun Rawa Buntu, sejumlah petugas kepolisian juga ikut perjalanan kereta hingga ke Stasiun Parung Panjang untuk memantau kondisi keamanan.

Melalui pengumanan yang di tempel di stasiun-stasiun, Manajemen Daerah Operasi 1 Jakarta mengatakan bahwa dihapuskannya KRL ekonomi ini dikarenakan pertimbangan teknis.

"KRL Ekonomi secara teknis dan fisik sudah tidak mungkin dipergunakan lebih lama lagi," begitu bunyi tulisan di dalam selebaran.

Selain itu, penghapusan ini juga demi keselamatan dan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api.

KRL ekonomi diganti dengan KRL Commuter Line dengan tarif Rp 8.000.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.