Penolak MRT Pasang "Tiang MRT" di Jalan Fatmawati

Kompas.com - 07/05/2013, 11:57 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat Peduli MRT sebagai pihak warga Jakarta Selatan yang menolak pembangunan MRT layang di wilayah mereka kembali melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Mereka memasang miniatur "tiang MRT" berukuran 3x3 meter yang terbuat dari kardus bertuliskan "Ukuran Asli Tiang MRT".

Miniatur tiang MRT itu digotong oleh sejumlah pengunjuk rasa dan diletakkan di tengah jalan, tepat di depan Pasar Blok A. "Sengaja kita taruh di tengah jalan soalnya nanti tiang MRT aslinya kan juga di tengah jalan. Liat betapa sempitnya jalan kan nantinya dengan ada tiang MRT," kata salah satu Koordinator Masyarakat Peduli MRT Alex di lokasi unjuk rasa, Selasa (7/5/2013).

Selain itu, menurut Alex, tiang MRT Layang juga akan melebar 21 meter ke kanan dan 21 meter ke kiri. Akibat aksi tersebut, lalu lintas kendaraan yang hendak menuju arah Blok M menjadi tersendat karena adanya "tiang MRT" tersebut.

"Apa sudah ada sosialisasi, belum ada. Masyarakat belum diberi tahu. Bagaimana nanti jika tiba-tiba para pedagang ini digusur. Dan lalu lintas ini yang ada sekarang sekadar ilustrasi ke depannya," jelas Alex.

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa juga menyertakan dua ondel-ondel dan dua barongsai dalam aksi yang diikuti sekitar seratusan orang berkaos merah tersebut.

"Ini semua pedagang pasar juga dukung kita cuma gak semuanya dapat kaos. Total semuanya ada empat ratusan orang," ujar Alex.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.