Kompas.com - 07/05/2013, 12:19 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

TANGERANG, KOMPAS.com — Sampai hari kelima setelah Polres Lampung dan Polda Metro Jaya menggerebek usaha kuali milik YI alias Yuki di Lebak Wangi, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/5/2013), lokasi usaha dan rumah pemilik masih ramai pengunjung.

Tidak hanya warga dari sekitar lokasi, warga dari kelurahan lain sengaja datang melihat langsung lokasi usaha dan rumah pemilik yang telah melakukan penyiksaan terhadap 34 buruh.

Tak hanya melihat suasana ruangan usaha rumahan, warga menyaksikan rumah pemilik yang megah, terletak bersebelahan langsung dengan usaha itu.

Warga memanfaatkan momen itu untuk mengambil foto di sekitar dua lokasi tersebut.

"Penasaran setelah melihat siaran di televisi. Saya pengin tahu. Makanya, saya sengaja datang dari Rajeg (sekitar 10 kilometer dari lokasi) naik angkot," kata Amran (48), warga Rajeg.

Sama halnya dengan Mualim (50), warga Mauk.

"Saya bela-belain datang karena ingin lihat langsung bagaimana kondisi pabrik dan rumah pemilik yang biadab itu yang telah memperbudak dan menyiksa buruhnya," kata Mualim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.