Kompas.com - 07/05/2013, 17:02 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiket kereta untuk pemberangkatan menjelang Lebaran sudah dapat dipesan sejak 3 Mei 2013. Tiket untuk tanggal dan tujuan favorit pun langsung diserbu.

"Untuk pemberangkatan tanggal 3 dan 4 Agustus, 90 persen tiket sudah terjual," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Sukendar Mulya ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/5/2013).

Tiket yang menjadi tujuan favorit, kata dia, adalah dari Jakarta menuju Surabaya, Yogyakarta, Madiun, dan Purwokerto.

Ada tiga jenis tiket yang dijual, yaitu ekonomi, bisnis, dan eksekutif. PT KAI akan menaikkan harga tiket sebesar 50 persen untuk pemberangkatan menjelang Lebaran.

Meski begitu, menurut Sukendar, calon penumpang tidak mempermasalahkan kenaikan harga tersebut. Buktinya, baru empat hari tiket Lebaran tersebut sudah dapat dipesan. Sudah 15.000 tiket ludes terjual.

"Mereka antusias kok karena tahun ini sudah tidak ada yang berdiri. Jadi, satu tiket untuk satu kursi," terang Sukendar.

Kebanyakan dari penumpang yang sudah memesan tiket akan menggunakan KA Argo Anggrek, Dwi Pangga, dan Bangunkarsa untuk menuju ke kampung halaman masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai saat ini, pihak PT KAI belum akan menggunakan penambahan rangkaian kereta. Akan tetapi, kalau peminat meningkat, pihaknya baru akan menambahkan kereta ke tujuan yang banyak diminati.

"Saat ini belum ada. Dimungkinkan kalau ada lonjakan, baru akan kita adakan tambahan kereta," ujar Sukendar.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.