Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaset VCD-DVD Uje Masih Laris Manis

Kompas.com - 08/05/2013, 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penjualan kaset VCD dan DVD Ustaz Jeffry Al-Buchori, di daerah Pantura Kabupaten Cirebon dan Indramayu Jawa Barat meningkat tajam setelah penceramah tersebut wafat.

Salah seorang pedagang VCD di Jalan Kesambi Kota Cirebon, Narto, Selasa, mengatakan  penjualan kaset VCD dan DVD Ustaz Jeffry Al-Buchori, meningkat dibandingkan sebelumnya. Biasanya paling terjual kurang dari tiga kaset, kini mencapai 12 kaset setiap hari.

"Sejak dikabarkan Uje wafat, penggemar ustaz tersebut mencari kaset baik lagu rohaninya, juga ceramah Uje," katanya.

Martin, pedagang kaset VCD di Karanggetas, mengaku omzet penjualan kaset VCD dan DVD Ustaz Jeffry Al-Buchori, meningkat tajam. Hingga kini para penggemarnya tetap mencari berbagai jenis lagu dan kaset dakwah almarhum.

Menurut Martin, setiap hari mampu terjual sekitar 15 kaset, sebelumnya paling hanya dua hingga tiga kaset Ustaz Jeffry Al-Buchori, sosok almarhum yang baik hati sangat dicintai oleh masyarakat Pantura Kabupaten Cirebon.

Sementara itu Popi, salah seorang penggemar Uje mengaku, sengaja membeli kaset VCD dan DVD sebagai kenangan-kenangan ustaz yang dicintai semua kalangan.

Kepergian Uje, kata dia, meninggalkan kenangan indah bagi ribuan penggemarnya di Cirebon, wajar kalau mereka ingin memutar dan mendengarkan ceramah juga lagu rohaninya, karena kerinduan meski baru ditinggalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com