Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Jabatan Habiskan Rp 2 Miliar

Kompas.com - 08/05/2013, 18:25 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program lelang jabatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memakan anggaran yang tidak sedikit. Badan Kepegawaian Daerah atau BKD mencatat, penyelenggaraan program tersebut menelan anggaran hingga sekitar Rp 2 miliar.

"Ya, sekitar Rp 2 miliar untuk keseluruhan," ujar Kepala BKD I Made Karma Yoga di Balaikota, Rabu (8/5/2013) sore.

Made menuturkan, anggaran tersebut tersedot banyak untuk biaya penyelenggaraan asesor atau tim penguji camat dan lurah se-Jakarta itu. Tercatat, terdapat 56 penguji yang terdiri dari 22 orang anggota kepolisian dan sisanya tim independen yang terlibat dalam program itu.

Made pun memastikan, dana tersebut tepat guna. Menurutnya, program seleksi jabatan lurah dan camat yang dibesut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tersebut harus sesuai dengan nilai-nilai efisiensi dan kefektifan demi merekrut pimpinan-pimpinan yang kompeten.

Kini, usai menyelesaikan tahap uji menejerial, lanjut Made, tahap yang selanjutnya dilakukan oleh para lurah dan camat adalah pengumuman kandidat pada 11 Juni 2013 mendatang. Setelah itu, akan ada sederet tahap lagi, mulai dari uji publik, tes kesehatan dan wawancara tatap muka dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi hingga pengumuman akhir yakni 21 Juni 2013.

"Untuk hari ini dan kemarin berjalan lancar, semua happy, tinggal tahap selanjutnya. Semoga kita mendapat hasil yang baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com