Kompas.com - 08/05/2013, 22:04 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Gangguan kembali terjadi pada perjalanan kereta api rel listrik, Rabu (8/5/2013) malam ini. Minimnya rangkaian kereta yang menuju Depok dan Bogor membuat ratusan penumpang menumpuk di Stasiun Manggarai pada pukul 21.30.

Penumpang yang menumpuk adalah mereka yang hendak transit dari arah Tanah Abang, Bekasi, dan Jakarta Kota. Sri, seorang penumpang paruh baya yang transit dari Sawah Besar, bahkan sudah menunggu kereta dari pukul 19.00.

"Ini sangat mengecewakan. Saya sudah tunggu dari pukul 19.00, tapi tidak ada kereta arah ke Bogor. Malah makin numpuk," ujarnya geram.

Dody juga tak kalah gemasnya dengan pelayanan kereta api di Ibu Kota. Sebagai seorang komuter, kereta api merupakan transportasi utama yang digunakannya. "Dari tadi PT KAI seperti ngerjain kita. Tidak ada pemberitahuan kenapa tidak ada kereta ke Bogor, apalagi jadwal selanjutnya. Kacau!" ucapnya.

Peron lima dan enam di Stasiun Manggarai pun penuh sesak oleh kehadiran para penumpang. Tak ada satu pun petugas yang berusaha memberi tahu jadwal kereta berikutnya untuk tujuan Bogor ataupun Depok. Ketidakpedulian petugas stasiun ini tak ayal membuat emosi sejumlah penumpang memuncak.

Sekitar 20 orang tampak berduyun-duyun berjalan ke arah kereta yang tengah parkir sambil memaki. Mereka juga sempat meluapkan kekesalannya dengan memukul pintu kereta. "Serbu aja ini KAI. Dari dulu kita bayar, tapi enggak becus begini," teriak salah seorang bapak.

Petugas pengamanan pun langsung berhamburan menenangkan para penumpang. Tak beberapa lama, sebuah kereta akhirnya didatangkan untuk mengangkut penumpang yang menumpuk. Peristiwa tersebut bukan kali ini saja terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Walaupun kita akan tetap naik kereta, bukan begini caranya KAI mempermainkan kita seenaknya," imbuh Nina, seorang penumpang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.