Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Kendal Tak Aktif Ikuti Kegiatan Warga

Kompas.com - 09/05/2013, 02:38 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Terduga teroris yang tanpa perlawanan ditangkap Detasemen Khusus 88 Mabes Polri di rumah kontrakannya di Kendal, Jawa Tengah, dikenal warga setempat sebagai orang tertutup. Selain jarang berkumpul dengan warga sekitar, pintu rumahnya pun disebut tak pernah dibuka.

"Orangnya sangat tertutup," kata Ali Martin, warga setempat dan tokoh pemuda di Kabupaten Kendal, Rabu (8/5/2013). Dia mengatakan sudah mencurigai aktivitas terduga tersebut, PAS, yang tak pernah mengikuti kegiatan warga.

PAS diciduk petugas Densus 88 di rumahnya di Desa Tambaksari RT 02 RW 01, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2013). Ketua RW 01 Desa Tambaksari, Riyanto, ketika dihubungi, mengaku tidak kenal dengan PAS.

Selaku Ketua RW, Riyanto mengaku tak pernah mendapat laporan tentang kehadiran PAS di lingkungannya. Sementara PAS sudah menempati rumah kontrakannya itu selama beberapa bulan. 

"Mungkin Ketua RT-nya sibuk bekerja di luar kota. Jadi, belum sempat memberi tahu kepada saya," kata Riyanto. Dia mengaku terkejut dengan penangkapan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com