Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Ingin "Ponsel", ABG Curi Motor Tetangga

Kompas.com - 09/05/2013, 06:28 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Berdalih ingin  membeli sebuah telepon genggam, seorang anak baru gede (ABG) yang hanya lulusan SD berinisial AR (17), nekat mencuri sepeda motor milik tetangganya. Namun, sebelum berhasil menjual sepeda motor curiannya, AF sudah ditangkap polisi dan ketahuan pernah melakukan kejahatan serupa.

"Saya nekat mencuri sepeda motor, karena ingin mempunyai ponsel," kata pengakuan AR kepada penyidik Satreskrim Polres Situbondo, Rabu (8/5/2013). AR dan Hayati, pemilik sepeda motor Suzuki Satria  bernopol P 6826 F, adalah warga Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur. AR telah digelandang ke kantor Mapolres Situbondo berikut motor yang dicurinya.

Aksi pencurian yang dilakukan ABG yang satu ini terbilang cukup unik. AR masuk ke dalam rumah korban saat korban belum tidur. Diduga AR sangat memahami kondisi rumah milik korbannya, yang memang hanya bertetangga dengan selisih beberapa rumah.

Ketika korbannya tertidur, AR  membawa kabur sepeda motornya. Sepeda motor itu lalu disembunyikan di rumah temannya bernama DK (20), warga Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Tapi justru dari sinilah keterlibatan AR terlacak.

Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi mengatakan, penangkapan tersangka AR ini berdasarkan hasil penyelidikan tim Resmob Polres Situbondo. Polisi mengembangkan penyelidikan, karena ada kemungkinan keterlibatan pelaku dalam sejumlah kasus serupa di Situbondo. "Tersangka AR langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo. AR ini ternyata seorang residivis,  ia pernah masuk penjara dalam  kasus serupa," kata Wahyudi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com