Kompas.com - 09/05/2013, 12:53 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Joko Widodo diminta tidak melupakan janji-janjinya kepada para pedagang saat kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012. Hal itu dikatakan pedagang Pasar Minggu saat mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta itu.

"Semoga sukses Pak Jokowi, saya tempo hari nyoblos Bapak. Jadi, jangan lupa sama janji-janji Bapak untuk kami," kata salah seorang pedagang di Pasar Minggu Blok D, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2013).

Kedatangan Jokowi ke pasar itu memang disambut histeria para pedagang. Mereka menyerukan kalimat penyemangat untuk Jokowi, seperti "Hidup Pak Jokowi". 

Jokowi yang mengenakan kemeja putih tampak tersenyum menanggapi histeria para pedagang. Dia mengaku, kedatangannya memang untuk menindaklanjuti laporan pedagang yang beberapa pekan lalu mengadu kepada Jokowi di Balaikota.

"Ke sini untuk mendatangi pedagang yang kemarin tiga atau empat minggu lalu mengadu ke Balaikota," ujar Jokowi.

Meski pasar itu dalam keadaaan becek dan terlihat tak terawat, Jokowi tetap semangat untuk masuk lebih dalam. Di dalam pasar yang minim penerangan itu, Jokowi terus berjalan seraya menyalami dan mendengarkan keluhan para pedagang.

Selama lebih kurang 45 menit, Jokowi menyusuri Pasar Minggu Blok D dengan didampingi oleh dua ajudannya yang sigap dengan telepon seluler dan buku untuk mencatat segala keluhan para pedagang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.