Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Kali Ini Warga Kampung Pulo Senang Banjir Datang

Kompas.com - 09/05/2013, 14:37 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampung Pulo, Jakarta Timur, kembali didatangi banjir pada Rabu (8/5/2013). Untuk banjir kali ini, warga yang baru tertimpa kebakaran pada Minggu (5/5/2013) lalu malah merasa tertolong.

 

''Air banjir yang mencapai 50 cm justru membantu menghanyutkan kayu-kayu ke sungai,'' kata Ketua RT 15, Ahmad AS saat ditemui Kompas.com di lingkungan RT 15 Kampung Pulo, Kamis (9/5/2013).

Menurut pantauan, bangunan rumah permanen yang atapnya habis terbakar ditutup terpal agar terlindung dari hujan atau kotoran sisa puing atap. Mayoritas rumah warga memang sudah bersih dari puing.

Sejauh ini, Ahmad mengatakan, bantuan makanan dan pakaian yang disalurkan sudah cukup. Air bersih untuk makan dan mandi pun tersedia.

Namun, warga Kampung Pulo masih tetap mengharapkan bantuan untuk membangun kembali rumah mereka serta dalam penyediaan alat-alat rumah tangga. Mereka mengaku bingung akan masak di mana saat diberi bantuan mie instan dan beras.

Suku Dinas Kesehatan juga masih membuka tenda bantuan kesehatan. Tenda tampak ramai didatangi warga. Hanya dua orang yang tampak bertugas di sana. Keduanya sibuk melayani warga yang mengantri memeriksakan kesehatan.

Karena listrik masih padam, warga memilih untuk tinggal di rumah sanak keluarga saat malam tiba. Warga yang bertahan di reruntuhan rumah memilih menggunakan lampu petromax atau lampu badai untuk penerangan malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com